Selasa, 03 Februari 2015

Teknik Audio Video

Pengertian Teknik Audio Video

Teknik Audio Video adalah salah satu nama kompetensi keahlian atau jurusan yang ada di SMK Negeri 5 Banjarmasin. Teknik Audio Video merupakan satu dari tiga kompetensi keahlian dalam bidang keahlian elektronika pada konsep kurikulum 2006 yang lalu dan hingga saat ini masih berjalan. Teknik Audio Video  mengkhususkan pembahasan atau pembelajaran tentang hal-hal teknik elektronika yang berkait dengan suara (audio) dan gambar (video) yang diproses secara elektronik. 
Teknik audio video SMK Negeri 5 Banjarmasin mendidik dan melatih peserta didik / siswa tentang ilmu pengetahuan teknologi yang berkaitan dengan berbagai peralatan yang memproses sinyal suara dan sinyal gambar seperti ... amplifier, radio, cassette deck, televisi, VCD / DVD, membuat rekaman audio dan membuat rekaman video, merakit peralatan audio seperti mixer audio, amplifier menginstall/memasang dan atau memperbaiki peralatan audio.
Walaupun demikian kompetensi keahlian Teknik Audio Video juga mengajarkan perakitan komputer personal bagi peserta didiknya. 
Teknik Audio Video pada kurikulum 2013 yang akan diberlakukan bagi klas X merupakan salah satu paket keahlian pada Program Keahlian Teknik Elektronika. Selain Teknik audio video tersebut dalam kurikulum 2013 ini terdapat 4 (empat) paket keahlian elektronika lainnya. Secara lengkap Program Keahlian Teknik Elektronika kurikulum 2013 terdiri atas paket keahlian :
  1. Teknik Audio Video
  2. Teknik Elektronika Industri
  3. Teknik Elektronika Komunikasi
  4. Teknik Mekatronika
  5. Teknik Ototronik

sumber:http://elektronikasmkn5.blogspot.com/2013/06/teknik-audio-video-tav.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar